Skip to main content

Sejarah dan Fakta Menarik dari Google

Google,mendengar kata Google tentunya kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia sudah tidak asing lagi dengan mesin pencarian tersebut, sering sekali kita melakukan pencarian di internet melalui Google. Mungkin orang tak banyak tau tentang sejarah dari Google dan fakta-fakta menarik lainnya. Berikut sejarah dan fakta menarik dari Google.

Sejarah Google dimulai dari proyek yang dikerjakan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 1996. Saat itu, kedua mahasiswa pascasarjana di Stanford University itu berkolaborasi mengembangkan mesin pencari bernama BackRub, yang dioperasikan menggunakan server di kampus mereka. 

Pada 1997, Larry dan Sergey mengganti nama BackRub menjadi Googol. "Googol" merupakan istilah matematika untuk angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol. Nama ini diambil untuk menjelaskan misi Google sebagai gudang informasi tak terbatas di internet. 

Akan tetapi, para investor rupanya salah mengeja nama "Googol" menjadi "Google", dan telanjur menuliskannya dalam cek. Hal itu membuat Brin dan Page akhirnya "mentok" menggunakan nama Google untuk mesin pencari mereka.

Google merupakan salah satu perusahaan digital yang gencar mengakuisisistartup yang berpotensi. Di antaranya, YouTube, Android, Motorola Mobility, Pyra Labs yang mengembangkan Blogger, serta Keyhole Inc yang melahirkan layanan Google Maps dan Google Earth. 

Sampai saat ini, sudah ada ratusan startup (perusahaan rintisan) yang diakuisisi oleh Google. Sejak 2010, jika dirata-rata, maka Google telah mengakuisisi lebih dari satu perusahaan setiap minggu.

Halaman muka Google tampil bersih sejak kali pertama beroperasi karena dulu kedua pendirinya tidak menguasai HTML. Page dan Brin juga menginginkan mesin pencari dengan antarmuka yang ringkas. Karena itu, pencarian melalui Google dibuat sederhana. Pengguna cukup menekan tombol Enter setelah memasukkan kata kunci pencariannya. 

Hingga kini, tampilan homepage Google yang bersih, hanya menampilkan logo dan kotak pencarian, tetap dipertahankan.

Tampilan Google Saat Ini (2015)


Fakta lainnya. Indeks pencarian Google memiliki ukuran raksasa, yakni lebih dari 100 juta Gigabyte. Dengan kata lain, butuh lebih dari 100.000 hard disk personal berukuran 1 Terabyte untuk menyimpan indeks pencarian itu. 

Untuk menampilkan informasi pada aplikasi Street View yang merupakan bagian dari Google Maps, jika ditotal, maka Google telah memotret jalan sepanjang 5 juta mil atau 8,046 juta km. 

Pada tahun 2012, Google telah menemukan lebih dari 30 triliun URL unik di web. Coba bandingkan dengan jumlah URL unik pada tahun 2008, yang hanya berjumlah 1 triliun! 

Satu lagi fakta unik tentang Google. Perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan digital paling besar dan paling penting di dunia. Namun ternyata, masih ada kesalahan kode di halaman muka Google. Untuk membuktikannya, silahkan cek tautan ini.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Edit Bahasa APK Android Di HH / Android

Allow. . Nubie chibi chibi chirlider mau bagi bagi ilmu nih,Cara edit Bahasa apk di android, terutama yang menggunakan hh mudah-mudahan bermanfaat dan dapat difahami buat semua, cara penyampaian nya meskipun cuma lewat teks yang saya buat ini.. .. Ok gak usah basa basi lagi Langsung download alat tempur nya dulu di sini : Link : http://db.tt/hP05CaBR Extract file tadi yang di dalam file zip instal satu-satu mulai dari yang pertama dari hasil extrackan tadi. Selanjutnya,,sekarang mulai ke inti nya,. 1.) Ambil apk apa aja yang akan di Edit bahasanya,misal SystemUI.apk yang bahasa nya sedikit untuk bahan test atau uji coba. 2.) Rename systemUI.apk jadi systemUI.zip   3.) Kemudian extract pakai RootEx atau File Manager apa saja yang bisa Extrak .zip dan buat .zip lagi. 4.) Ambil > resource.arsc < copy buat folder baru nama folder terserah lalu paste kan disitu. 5.) Kemudian buka aplikasi ApkEditor.apk nya cari resource.arsc yang tadi di paste kan di fold

PES 2012 (1.0.5)+unlock copa Libertadores + update jersey 2013

Beda nya apa sma versi sebelum nya? 1. ada Copa Libertadoresnya, 1.0.5 2. pemain nya update setelah bursa transfer january 2012 selesai 3. Lebiih smooth lnsung saja ini dia Link nya: DATA+APK http://www.directmirror.com/files/1WP4QABX atau ini : http://www.4shared.com/rar/kbTYfQwV/Pes_2012_10 5.html http://www.4shared.com/android/ewPa3YCv/PES_2012_Pro_Evolution_Soccer_.html cara instaL: 1. ekstrak hasil downloadan nya 2. Instal Apk Nya.jangan di buka dulu 3. terus pindahin folder Com.konami nya ke sdcard/android/obb/(Taroh di Sini).Jika Belum ada folder Obb nya. Buat Sendiri foldernya. 4. jangang di Buka dulu Gamenya 5. next hapus lisensi nya *hapus lisensi , pake Lucky Patcher (HH Harus sudah di root) download disini role=button> http://dl.apktops.com/app/201211/Lucky_Patcher_2_7_1.apk     cara pakai: 1. buka Lucky Patcher nya. 2. tap PES2012 nya 3. pilih open menu patch 4. pilih remove License verification 5. pilih Extreme mode (aktif

GoogLe PLay Service for Android GB n ICS

GoogLe PLay Service Kegunaan GoogLe pLay Service adaLah untuk : Buat foursquare Sign Youtube Update PLaystore & masih banyak lagi  Bagi pengguna Android yang gak bisa Install & butuh Google Play Services bisa ikutin cara ini : 1. Masuk CWM 2. Flash Gapps 3. Wipe Data / Cache 4. Advanced - Wipe Dlvik Cache 5. Advanced - Fix Permission6. Reboot 7. Update aplikasinya Gapps:  Untuk GB(GingerBread) : http://goo*im/gapps/gapps-gb-20110828-signed.zip Untuk ICS(Ice Cream Sandwich) : http://goo*im/gapps/gapps-ics-20120429-signed.zip Credit: Gadgedroid, Xicor Yagami, & fifa2151 Source: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2174013 NB : ~ Jangan Lupa BackUp ~ kaLau untuk ICS hanya di fLash via CWM ~DWYOR...!!!