Skip to main content

Fitur tersembunyi MIUI v6 "Redmi 2"

Jadi ada beberapa fitur tersembunyi dalam MIUI v6, dan yang sudah saya coba adalah pada xiaomi redmi 2. Baiklah langsung saja kita bahas beberapa fitur tersembunyi MIUI v6 :

1.Multitasking "versi IOS"

Pada multitasking pada MIUI v6 ternyata tampilannya bisa dibuat seperti ios pada iphone, jadi ada screenshotnya diatas icon pada multitaskingnya.


caranya adalah dengan membuka multitaskingnya, kemudian cubit layar keluar dengan dua jari.
dan cara untuk mengembalikannya menjadi seperti icon kecil-kecil lagi adalah dengan cara kita cubit kedalam dengan dua jari.

2. Senter / Batre

Untuk menyalakan lampu flash sebagai senter, kita tidak perlu repot-repot mencari icon senter atau membuka system ui.nya, cara ini sangat berguna ketika tiba-tiba mati lampu dan dibutuhkan pada saat yang mendesak, caranya mudah saja, tinggal kita aktifkan smartphone kita pada masih keadaan di tampilan lockscreen, kemudian kita tekan tombol home, dan senter akan menyala. Untuk mematikannya tinggal kita lepas saja, maka senter akan mati secara otomatis atau dengan mentouch layarnya untuk mematikan secara manual.

3. Mode "One-Hand"

Mungkin sudah banyak juga yang tau tentang hal ini, tapi mungkin masih banyak yang bertanya, Bagaimana sih cara mengaktifkan mode "one-hand" mada miui v6 ? nah mari kita coba.

caranya mudah, tinggal kita swipe atau geser capacitive button/menu dibawah layar dari kiri ke kanan(untuk tampilan di sebelah kanan) atau dengan swipe atau geser dari kanan ke kiri(untuk tampilan di sebelah kiri). 

ada dua ukuran layar untuk mode "one-hand" yaitu 3,5inch dan 4.0inch, cara merubahnya ada di setting-additional setting-Onehanded mode.

Sekian dan selamat mencoba.

Comments

  1. Saya sudah mencoba multitasking beberapa kali pada redmi 2 saya tetapi hasilnya tetap saja tidak bisa mohon sarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Animationnya di on dulu gan, baru bisa

      Delete
    2. Cara on animasi

      Setelan -> Setelan Tambahan -> Baterai & Performa -> Animasi Sistem, pilih "Tampil animasi sistem, ntu hp bakal restart, Multitasking versi IOS dh bs d lihat

      Delete
  2. Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Cara on animasi & Multitasking IOS version

      Setelan -> Setelan Tambahan -> Baterai & Performa -> Animasi Sistem, pilih "Tampil animasi sistem, ntu hp bakal restart, Multitasking versi IOS dh bs d lihat

      Delete
  3. Artikelnya sangat membantu gan
    Makasih ya gan...

    ReplyDelete
  4. Klo di redmi 2 prime multitasking versi IOS kok ga bisa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Edit Bahasa APK Android Di HH / Android

Allow. . Nubie chibi chibi chirlider mau bagi bagi ilmu nih,Cara edit Bahasa apk di android, terutama yang menggunakan hh mudah-mudahan bermanfaat dan dapat difahami buat semua, cara penyampaian nya meskipun cuma lewat teks yang saya buat ini.. .. Ok gak usah basa basi lagi Langsung download alat tempur nya dulu di sini : Link : http://db.tt/hP05CaBR Extract file tadi yang di dalam file zip instal satu-satu mulai dari yang pertama dari hasil extrackan tadi. Selanjutnya,,sekarang mulai ke inti nya,. 1.) Ambil apk apa aja yang akan di Edit bahasanya,misal SystemUI.apk yang bahasa nya sedikit untuk bahan test atau uji coba. 2.) Rename systemUI.apk jadi systemUI.zip   3.) Kemudian extract pakai RootEx atau File Manager apa saja yang bisa Extrak .zip dan buat .zip lagi. 4.) Ambil > resource.arsc < copy buat folder baru nama folder terserah lalu paste kan disitu. 5.) Kemudian buka aplikasi ApkEditor.apk nya cari resource.arsc yang tadi di paste kan di fold

PES 2012 (1.0.5)+unlock copa Libertadores + update jersey 2013

Beda nya apa sma versi sebelum nya? 1. ada Copa Libertadoresnya, 1.0.5 2. pemain nya update setelah bursa transfer january 2012 selesai 3. Lebiih smooth lnsung saja ini dia Link nya: DATA+APK http://www.directmirror.com/files/1WP4QABX atau ini : http://www.4shared.com/rar/kbTYfQwV/Pes_2012_10 5.html http://www.4shared.com/android/ewPa3YCv/PES_2012_Pro_Evolution_Soccer_.html cara instaL: 1. ekstrak hasil downloadan nya 2. Instal Apk Nya.jangan di buka dulu 3. terus pindahin folder Com.konami nya ke sdcard/android/obb/(Taroh di Sini).Jika Belum ada folder Obb nya. Buat Sendiri foldernya. 4. jangang di Buka dulu Gamenya 5. next hapus lisensi nya *hapus lisensi , pake Lucky Patcher (HH Harus sudah di root) download disini role=button> http://dl.apktops.com/app/201211/Lucky_Patcher_2_7_1.apk     cara pakai: 1. buka Lucky Patcher nya. 2. tap PES2012 nya 3. pilih open menu patch 4. pilih remove License verification 5. pilih Extreme mode (aktif

GoogLe PLay Service for Android GB n ICS

GoogLe PLay Service Kegunaan GoogLe pLay Service adaLah untuk : Buat foursquare Sign Youtube Update PLaystore & masih banyak lagi  Bagi pengguna Android yang gak bisa Install & butuh Google Play Services bisa ikutin cara ini : 1. Masuk CWM 2. Flash Gapps 3. Wipe Data / Cache 4. Advanced - Wipe Dlvik Cache 5. Advanced - Fix Permission6. Reboot 7. Update aplikasinya Gapps:  Untuk GB(GingerBread) : http://goo*im/gapps/gapps-gb-20110828-signed.zip Untuk ICS(Ice Cream Sandwich) : http://goo*im/gapps/gapps-ics-20120429-signed.zip Credit: Gadgedroid, Xicor Yagami, & fifa2151 Source: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2174013 NB : ~ Jangan Lupa BackUp ~ kaLau untuk ICS hanya di fLash via CWM ~DWYOR...!!!