Skip to main content

KerneL Dan ROM pada OS Android

Banyak yang menanyakanApa Sih Pengertian dari Kernel dan ROM pada Android .

Pengertian dari Kernel pada OS android sendiri adalah inti yang ada dari sebuah OS yang memang fungsi utamanya adalah penghubung antara hardware dan software atau sebuah aplikasi yang digunakan.
 
Pengertian ROM adalah (Read Only Memory) merupakan memory jika dalam komputer digunakan sebagai tempat bios, kalau di android ROM ini adalah internal memory dimana OS android disimpan. Jadi dalam dunia android ROM bisa dikatakan sebagai tempat atau daya tampung dari OS yang saat ini sudah ada banyak verarasi mulai dari Cupcake,Froyo, eclair, Gingerbread,ICS,dll. Di dalamnya terdapat paket program untuk game, sms, tampilan dll. Jadi jika anda ingin merubah interface maka yang diubah adalah ROM nya. Nah sekarang kita kembali ke bab Kernel.

Kernel sendiri ketika kita sedang berinteraksi dengan aplikasi sebenarnya kita memerintahkan kernel untuk mengontrol hardware tersebut. Kernel juga bisa dimodifikasi sehingga hasilnya maksimal seperti yang dilakukan banyak developer. Yang dioptimalkan misalnya kerja (CPU, memory, audio, grafik dll). Jika anda ingin menginstal kernel biasanya sudah berada dalam satu paket ROM / OS tersebut. Nah sekarang sudah jelas bukan apa sebenarnya yang menjadi perbedaan antara kernel dan ROM pada dunia android .

Comments

Popular posts from this blog

Cara Edit Bahasa APK Android Di HH / Android

Allow. . Nubie chibi chibi chirlider mau bagi bagi ilmu nih,Cara edit Bahasa apk di android, terutama yang menggunakan hh mudah-mudahan bermanfaat dan dapat difahami buat semua, cara penyampaian nya meskipun cuma lewat teks yang saya buat ini.. .. Ok gak usah basa basi lagi Langsung download alat tempur nya dulu di sini : Link : http://db.tt/hP05CaBR Extract file tadi yang di dalam file zip instal satu-satu mulai dari yang pertama dari hasil extrackan tadi. Selanjutnya,,sekarang mulai ke inti nya,. 1.) Ambil apk apa aja yang akan di Edit bahasanya,misal SystemUI.apk yang bahasa nya sedikit untuk bahan test atau uji coba. 2.) Rename systemUI.apk jadi systemUI.zip   3.) Kemudian extract pakai RootEx atau File Manager apa saja yang bisa Extrak .zip dan buat .zip lagi. 4.) Ambil > resource.arsc < copy buat folder baru nama folder terserah lalu paste kan disitu. 5.) Kemudian buka aplikasi ApkEditor.apk nya cari resource.arsc yang tadi di paste kan di fold

PES 2012 (1.0.5)+unlock copa Libertadores + update jersey 2013

Beda nya apa sma versi sebelum nya? 1. ada Copa Libertadoresnya, 1.0.5 2. pemain nya update setelah bursa transfer january 2012 selesai 3. Lebiih smooth lnsung saja ini dia Link nya: DATA+APK http://www.directmirror.com/files/1WP4QABX atau ini : http://www.4shared.com/rar/kbTYfQwV/Pes_2012_10 5.html http://www.4shared.com/android/ewPa3YCv/PES_2012_Pro_Evolution_Soccer_.html cara instaL: 1. ekstrak hasil downloadan nya 2. Instal Apk Nya.jangan di buka dulu 3. terus pindahin folder Com.konami nya ke sdcard/android/obb/(Taroh di Sini).Jika Belum ada folder Obb nya. Buat Sendiri foldernya. 4. jangang di Buka dulu Gamenya 5. next hapus lisensi nya *hapus lisensi , pake Lucky Patcher (HH Harus sudah di root) download disini role=button> http://dl.apktops.com/app/201211/Lucky_Patcher_2_7_1.apk     cara pakai: 1. buka Lucky Patcher nya. 2. tap PES2012 nya 3. pilih open menu patch 4. pilih remove License verification 5. pilih Extreme mode (aktif

GoogLe PLay Service for Android GB n ICS

GoogLe PLay Service Kegunaan GoogLe pLay Service adaLah untuk : Buat foursquare Sign Youtube Update PLaystore & masih banyak lagi  Bagi pengguna Android yang gak bisa Install & butuh Google Play Services bisa ikutin cara ini : 1. Masuk CWM 2. Flash Gapps 3. Wipe Data / Cache 4. Advanced - Wipe Dlvik Cache 5. Advanced - Fix Permission6. Reboot 7. Update aplikasinya Gapps:  Untuk GB(GingerBread) : http://goo*im/gapps/gapps-gb-20110828-signed.zip Untuk ICS(Ice Cream Sandwich) : http://goo*im/gapps/gapps-ics-20120429-signed.zip Credit: Gadgedroid, Xicor Yagami, & fifa2151 Source: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2174013 NB : ~ Jangan Lupa BackUp ~ kaLau untuk ICS hanya di fLash via CWM ~DWYOR...!!!